Kompas.com - 29/05/2013, 13:25 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

BANYUWANGI, KOMPAS.com Bayi perempuan lahir tanpa anus di Banyuwangi, Jawa Timur. Putri pasangan Ahman Fauzi dan Sulihah itu kini dirawat di Ruang Perinatologi, RSUD Blambangan.

Menurut dr Wahyu Hartono, Kepala Bidang Keperawatan RSUD Blambangan, anak yang lahir pada Minggu (25/5/2013) di bidan desa itu menderita kelainan atresia ani atau tanpa anus dan trachea oesofaseal fiste yang berarti saluran pencernaannya justu menyambung ke paru-paru.

"Dia lahir prematur dan akhirnya dirujuk ke rumah sakit karena kondisinya buruk. Kami juga berencana membawanya ke RSU dr Soetomo, Surabaya, untuk dirawat lebih lanjut,"

Bayi yang diberi nama Arina Fadhilah Rahmaniyah itu hingga kini kesulitan bernapas. Orangtuanya yang berprofesi sebagai buruh tani kini hanya pasrah dan berharap anaknya bisa dirawat hingga sembuh.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.