Kompas.com - 25/05/2013, 06:03 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

KEFAMENANU, KOMPAS.com — Setelah penyelenggaraan ujian nasional (UN) tingkat SMA/SMK tertunda, kini pengumuman hasil UN di Provinsi Nusa Tenggara Timur pun lagi-lagi mengalami penundaan. Rencananya, pengumuman kelulusan di NTT baru akan dilakukan hari ini, Sabtu (25/5/2013), sehari setelah wilayah lain.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (PPO) Kabupaten TTU, Vinsensius Saba, kepada Kompas.com, Jumat (24/5/2013) malam, mengatakan sampai saat ini belum menerima hasil ujian dari provinsi. "Kami masih tunggu salah seorang kepala sekolah yang kami utus untuk menerima hasil UN SMA," kata dia.

Jika utusan tersebut bisa tiba semalam sebelum pukul 22.00 Wita, rapat pembagian hasil per sekolah akan langsung digelar agar hasilnya bisa diumumkan pagi ini. Jika harapan terkabul, pengumuman kelulusan akan disiarkan pagi ini melalui radio siaran pemerintah daerah.

Menurut Vinsensius, informasi yang didapat dari PPO Provinsi NTT, penundaan pengumuman kelulusan karena bertepatan dengan penyelenggaraan pemilihan gubernur NTT putaran kedua. Penundaan ini, tambah dia, berdasarkan informasi tersebut terjadi di seluruh NTT.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.