Kompas.com - 23/05/2013, 22:57 WIB

KUPANG, KOMPAS.com — Penghitungan suara sementara yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) pada Kamis (23/5/2013) malam sekitar pukul 21.00 Wita menempatkan paket petahana, Frans Lebu Raya-Benny Litelnoni (Frenly), unggul dengan perolehan 208.869 (51.46 persen). Sementara pasangan Esthon Foenay-Paul Tallo meraih 197.003 (48,53 persen).

Padahal, perolehan suara sebelumnya yang dirilis KPU pada pukul 18.00 Wita, Esthon-Paul unggul dengan perolehan 114.224 suara, sedangkan pasangan Frenly meraih 92.526 suara.

Ketua KPU Provinsi NTT Yohanes Depa kepada Kompas.com, Kamis malam, mengatakan, hasil penghitungan suara ini merupakan penghitungan cepat dari KPU yang datanya diperoleh dari KPU kabupaten dan kota dengan cakupan data hanya kecamatan dalam ibu kota kabupaten dan kota.

"Data yang sudah masuk sampai pukul 21.00 Wita, sudah 15 kabupaten. Sementara enam kabupaten lainnya belum masuk, yakni Kabupaten Manggarai, Manggarai Timur, Lembata, Sikka, Sabu Raijua, dan Timor Tengah Utara," ungkap Yohanes.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.