Kompas.com - 23/05/2013, 22:51 WIB
|
EditorAgus Mulyadi

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Lampung mengimbau para pelajar SMA dan sederajat, agar tidak merayakan kelulusan ujian nasional dengan konvoi sepeda motor.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Ajun Komisaris Besar (Pol) Sulistianingsih melalui keterangan persnya, Kamis (23/5/2013) malam, menjelaskan, jajaran kepolisian resor kota di berbagai daerah akan meningkatkan patroli, Jumat (24/5/2013) terkait pengumuman kelulusan UN.

"Kami mengimbau kepada siswa-siswi yang telah selesai melihat pengumuman besok pagi, agar tidak melakukan pawai. Kami akan menindak tegas jika melanggar hukum," ujarnya.

Sulistianingsih menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas dan kepala sekolah, agar turut menjaga ketertiban selama pengumuman kelulusan UN.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Tauhidi, mengatakan, pengumuman kelulusan UN akan dilakukan melalui surat ke rumah masing-masing siswa pada Jumat pagi.

"Kami sudah imbau, agar siswa tidak boleh berpakaian seragam sekolah dan jangan membawa kendaraan. Kami mengimbau agar siswa jangan merayakan kelulusan dengan corat-coret dan konvoi," ujarnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.