Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Polisi Imbau Pelajar Tak Lakukan Konvoi

Kompas.com - 23/05/2013, 22:51 WIB
Yulvianus Harjono

Penulis

BANDAR LAMPUNG, KOMPAS.com - Kepolisian Daerah Lampung mengimbau para pelajar SMA dan sederajat, agar tidak merayakan kelulusan ujian nasional dengan konvoi sepeda motor.

Kepala Bidang Humas Polda Lampung, Ajun Komisaris Besar (Pol) Sulistianingsih melalui keterangan persnya, Kamis (23/5/2013) malam, menjelaskan, jajaran kepolisian resor kota di berbagai daerah akan meningkatkan patroli, Jumat (24/5/2013) terkait pengumuman kelulusan UN.

"Kami mengimbau kepada siswa-siswi yang telah selesai melihat pengumuman besok pagi, agar tidak melakukan pawai. Kami akan menindak tegas jika melanggar hukum," ujarnya.

Sulistianingsih menambahkan, pihaknya telah berkoordinasi dengan dinas dan kepala sekolah, agar turut menjaga ketertiban selama pengumuman kelulusan UN.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Lampung, Tauhidi, mengatakan, pengumuman kelulusan UN akan dilakukan melalui surat ke rumah masing-masing siswa pada Jumat pagi.

"Kami sudah imbau, agar siswa tidak boleh berpakaian seragam sekolah dan jangan membawa kendaraan. Kami mengimbau agar siswa jangan merayakan kelulusan dengan corat-coret dan konvoi," ujarnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com