Kompas.com - 23/05/2013, 13:29 WIB
|
EditorRusdi Amral

KUDUS, KOMPAS.com - Pada 2013, Bina Marga Provinsi Jawa Tengah kembali menggarap proyek peningkatan kualitas jalan dan jembatan di pantura Jawa Tengah bagian timur, mulai dari Demak hingga Rembang. Untuk ruas jalan pantura Trengguli, Demak, hingga Juwana, Pati, terdapat enam proyek pembangunan jalan dan jembatan.

Pejabat Pembuat Komitmen Trengguli, Kudus, Pati, dan Batas Kota Rembang, Dinas Bina Marga Jawa Tengah, Suwito, Kamis (23/5/2013), mengatakan, proyek-proyek itu meliputi pembetonan jalan pantura di Demak, pelebaran jembatan di Juwana, pemasangan dinding beton pengaman jalan, dan penuntasan jalan lingkar Pati. "Nilai total proyek itu lebih kurang Rp 55 miliar," kata dia.

Suwito menambahkan, pemerintah berharap para pengguna jalan bersabar jika terjadi kemacetan di sejumlah titik perbaikan. Pasalnya proyek akan berlangsung selama lebih kurang delapan bulan, pada awal Maret hingga pertengahan November.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.