Kompas.com - 22/05/2013, 15:56 WIB
|
EditorFarid Assifa

SITUBONDO, KOMPAS.com — Seorang siswi kelas III SMP di Situbondo, Jawa Timur, berinisial HF (15), warga Desa Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran, Rabu (22/5/2013), terjaring razia oleh petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). HF tepergok sedang berduaan dengan pacarnya bernama M Badri (30), di sebuah kamar hotel melati.

Saat terjaring razia, siswi yang sudah mengikuti ujian nasional (UN) itu diketahui masih mengenakan rok seragam sekolah berwarna biru. Sebelum ke hotel, HF ganti baju di sebuah SPBU. Keduanya  langsung digelandang ke kantor Satpol PP. Selain itu, petugas Satpol PP juga membawa dua motor milik keduanya.

Kepada petugas, HF mengaku sengaja janjian dengan pria yang dipacarinya selama hampir setahun itu sepulang dari sekolah di hotel. Sebagai siswi kelas III yang baru selesai mengikuti UN, siswi ini bersikukuh bahwa sekolahnya tak menentukan jam pulang sekolah.

"Saya memang sengaja janjian seusai pulang sekolah, namun saya baru satu kali ini masuk ke hotel. Selama di kamar hotel saya pun tidak ngapa-ngapain karena saya hanya ingin bertemu saja. Pertemuan dilakukan karena hubungan saya dengan M Badri tidak direstui orangtua," kata HF kepada petugas.   

Kepala Kantor Satpol PP Bambang Supeno mengatakan, pihaknya membawa HF dan Badri ke kantor Satpol PP untuk didata. Menurutnya, khusus untuk HF yang masih berstatus sebagai siswi SMP,  pihaknya langsung berkoordinasi dengan pihak sekolah. Sementara itu, untuk pacarnya yang berstatus sebagai duda dan pengangguran, pihaknya langsung berkoordinasi dengan Kepala Desa (Kades) Tanjung Kamal, Kecamatan Mangaran.

"Keduanya diharuskan menulis surat pernyataan tidak akan mengulangi perbuatannya lagi," ujar Bambang Supeno.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.