Kompas.com - 21/05/2013, 09:03 WIB
Penulis Kris R Mada
|
EditorRusdi Amral

TANJUNG PINANG, KOMPAS.com — Penerbangan Sriwijaya Air rute Tanjung Pinang-Jakarta untuk Selasa (21/5/2013) pagi terpaksa ditunda. Tangga darurat pesawat keluar sehingga pintu tidak bisa ditutup.

Juru bicara Sriwijaya Air, Agus Soedjono, membenarkan informasi itu. Belum diketahui mengapa tangga darurat bisa keluar sebelum pesawat meninggalkan Bandara Raja Haji Fisabilillah di Tanjung Pinang, Kepulauan Riau. "Sekarang masih diperbaiki. Paling lambat pukul 10.00 sudah terbang lagi. Harus diganti baru," ujarnya.

Agus menyatakan, maskapai juga masih menyelidiki penyebab tangga darurat keluar. Karena itu, ia belum bisa memberikan keterangan lebih rinci.

Informasi yang dihimpun Kompas, semua penumpang sudah masuk pesawat. Namun, mereka mendengar pramugari membahas pintu yang tidak bisa ditutup karena di pintu, tangga darurat keluar dari tempat penyimpanannya. Awak pesawat pun kemudian meminta penumpang kembali ke terminal dan menunggu perbaikan selesai.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.