Kompas.com - 20/05/2013, 19:30 WIB
|
EditorFarid Assifa

TEMANGGUNG, KOMPAS.com - Tokoh nasional dan artis acap kali dijadikan "alat" daya tarik masyarakat dalam sebuah kampanye pilkada. Pasangan calon Bupati-Wakil Bupati Kabupaten Temanggung, Anif Punto Utomo - Budidoyo misalnya, mengajak anggota DPR dari kalangan artis, yakni Eko Patrio untuk turut memeriahkan kampanye terbuka di lapangan Sroyo Temanggung, Senin (20/5/2013).

Pada kesempatan itu, Eko secara terbuka mendukung pasangan cabup-cawabup yang diusung Partai Amanat Nasional (PAN) itu. Di hadapan puluhan ribu massa, Eko mengajak mereka untuk memilih pasangan nomor urut lima pada pilkada yang akan berlangsung 26 Mei mendatang.

"Nanti langsung coblos nomor lima saat pemilihan bupati-wakil bupati," tegas Eko yang saat itu mengenakan baju kotak-kotak putih biru.

Hal yang sama juga disampaikan anggota DPR RI dari PAN Tjatur Sapto Edy. Ia juga mendukung penuh pasangan tersebut. Karena menurut Edy, Anif Punto menpunyai karakter lurus dan jujur.

"Kita berkumpul di sini untuk Temanggung lebih baik lagi dengan memilih pemimpin yang benar, yakni nomor lima. Kita lihat dua orang ini, mas Anif orangnya lurus, baik dan jujur. Sedangkan Budidoyo tegas dan trengginas. Jika pasangan ini terpilih, saya dan Mas Eko akan men-supportdari Jakarta," tandasnya.

Setelah itu, Eko dan Tjatur ikut melakukan pawai bersama massa keliling Temanggung. Eko berada paling depan bersama para kandidat nomor lima.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.