Kompas.com - 18/05/2013, 18:07 WIB
|
EditorBambang Priyo Jatmiko

PALOPO, KOMPAS.com - Jika ingin nikmati pemandangan alam kota Palopo, Sulawesi Selatan dari atas pegunungan, Bukit Sampoddo adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Ya, Bukit Sampoddo adalah salah satu bebukitan yang ada di Kota Palopo. Berada di sekitar 10 kilometer ke arah selatan perbatasan Kabupaten Luwu, tempat ini menawarkan tempat 'nongkrong' yang cukup nyaman. Sepanjang jalan di puncak bukit terdapat puluhan gasebo menyerupai pondok yang menawarkan santapan jagung rebus serta minuman arak manis dari sari buah pohon aren.

Sambil bersantap, pengunjung bisa menatap indahnya panorama alam, hamparan luas petak sawah, tambak dan laut Teluk Bone. "Kami senang berkunjung kesini saat libur kerja, karena sambil makan jagung kita bisa melihat pemandangan dari atas bukit" ungkap Sudi, warga Palopo. Sabtu (18/5/2813).

Haerah, salah satu pedagang jagung Bukit Sampoddo, menuturkan bahwa dagangan akan sangat laris pada saat sore jelang malam, terutama di hari libur. "Tempat ini ramai dikunjungi pada sore hari dan hari libur, pengunjung yang datang bersantai sambil makan jagung" ungkap Haerah.

Selain jejeran gasebo padangan jagung, di Bukit Sampoddo juga terdapat hotel berikut fasilitas bar dan karaoke.



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X