Kompas.com - 15/05/2013, 18:11 WIB
|
EditorFarid Assifa

BANDA ACEH — Dua siswa SMA ditangkap petugas Satuan Narkoba Polres Aceh Besar karena diduga menjadi kurir sabu. Kedua pelajar tersebut adalah IM (19) dan MM (18), keduanya merupakan warga Kecamatan Lhoknga, Kabupaten Aceh Besar.

Kasat Narkoba Polres Aceh Besar Iptu Andi Cakra Putra mengatakan, penangkapan dua pelajar kurir sabu dilakukan pada Selasa (14/5/2013) sekitar pukul 15.00 di Desa Nusa, Kecamatan Lhok Nga, Kabupaten Aceh Besar. Keduanya ditangkap di lokasi terpisah.

Menurut Andi, penangkapan dilakukan atas laporan masyarakat setempat yang memberikan informasi bahwa di kawasan tersebut ada bandar narkoba jenis sabu. Awalnya, polisi menangkap IM (19), kurir sabu dengan cara dipancing oleh anggota yang menyamar membeli sabu.

"Setelah IM ditangkap dan diperiksa, ia mengaku mengambil barang tersebut dari rekannya, MM (18)”, Kata Kasat Narkoba kepada Kompas.com di Markas Polres Aceh Besar, Rabu sore.

Dari tangan tersangka, polisi menyita barang bukti sabu sebanyak 0,5 gram atau senilai Rp 300.000 dan satu unit telepon selular. Akibat perbutannya, kedua pelajar ini akan dijerat Pasal 112, 114, 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman empat tahun kurungan penjara.

Kini kepolisian sedang mengejar satu tersangka lain yang diduga bandar sabu, yakni MD (25), warga Kecamatan Loknga, Aceh Besar. MD melarikan diri saat hendak ditangkap.

"Saat kami mengejar MD (25) ke rumahnya, dia sudah kabur, dan saat digeledah tidak ditemukan sabu karena dia sudah mengatahui dua pelajar kurir sabu sudah tertangkap," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.