Kompas.com - 14/05/2013, 20:23 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

KUPANG, KOMPAS.com- Pemerintah pusat mengusulkan agar rumah rumah warga di sepanjang jalan masuk kota Labuan Bajo, Kabupaten Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT), direhabilitasi terkait pelaksanaan sail Komodo Juli 2013.

Anggota DPRD NTT Anton Timo di Kupang, Selasa (14/5/2013) mengatakan, sejumlah rumah gubuk di sepanjang ruas jalan memasuki Labuan Bajo diusulkan pemerintah pusat diperbaiki.

"Tetapi pusat menghendaki agar Pemprov menggunakan dana APBD. Itu sangat mustahil karena dana APBD sangat terbatas," kata Timo.

Ratusan unit rumah gubuk milik warga lokal sepanjang ruas jalan masuk Labuan Bajo, dinilai pemerintah pusat mengganggu pemandangan para tamu, peserta sail Komodo.

Ia mempertanyakan, mengapa pemerintah harus malu menampilkan fakta sesungguhnya di masyarakat.

"Tamu-tamu juga senang dengan sesuatu yang asli. Rumah gubuk dengan arsitek lokal itu justru sangat diminati turis asing dibanding rumah perbaikan pemerintah,"kata Timo.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Para tamu Sail Komodo mulai masuk Kupang, 30 Juli 2013. Mereka melakukan perjalanan ke Labuan Bajo melalui dua jalur yakni utara dan selatan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.