Kompas.com - 14/05/2013, 18:43 WIB
|
EditorFarid Assifa

KENDAL, KOMPAS.com — Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Rieke Dyah Pitaloka, ikut menjadi juru kampanye calon gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Alun-alun Kendal, Selasa (14/5/2013).

Dalam orasinya, Rieke meminta kepada masyarakat agar tidak tergiur dengan uang atau iming-iming lain supaya memilih calon tertentu. Sebab, hal itu sangat menyesatkan dan tidak mendidik masyarakat.

"Kalau ada pasangan lain yang memberi uang, terima saja. Tapi, jangan dipilih sebab mereka pasti akan korupsi karena ingin kembali modalnya," kata Rieke di hadapan simpatisan PDI Perjuangan.

Perempuan yang dikenal dengan nama Oneng ini menegaskan, sebaiknya masyarakat mencoblos Ganjar-Heru. Sebab, pasangan itu siap menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah, mulai dari petani, nelayan, buruh, atau pengusaha kecil.

"Pilih saja Ganjar-Heru. Mereka siap menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah," serunya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti, menyatakan siap memenangkan Ganjar-Heru menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah. Untuk itu, pihaknya akan memaksimalkan pengurus partai dan kadernya agar terus bekerja keras.

"Kami akan memenangkan Ganjar-Heru. Paling tidak mendapat suara 60 persen," katanya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kampanye terbuka pasangan Ganjar-Heru di Lapangan Sepak Bola Utama Kendal ini dihadiri oleh ribuan massa. Mereka dihibur oleh musik dangdut dan rock. Kampanye yang berakhir pada sore hari itu berlangsung tertib.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.