Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rieke: Terima Uangnya, Jangan Pilih Orangnya

Kompas.com - 14/05/2013, 18:43 WIB
Kontributor Kendal, Slamet Priyatin

Penulis

KENDAL, KOMPAS.com — Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan, Rieke Dyah Pitaloka, ikut menjadi juru kampanye calon gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, di Alun-alun Kendal, Selasa (14/5/2013).

Dalam orasinya, Rieke meminta kepada masyarakat agar tidak tergiur dengan uang atau iming-iming lain supaya memilih calon tertentu. Sebab, hal itu sangat menyesatkan dan tidak mendidik masyarakat.

"Kalau ada pasangan lain yang memberi uang, terima saja. Tapi, jangan dipilih sebab mereka pasti akan korupsi karena ingin kembali modalnya," kata Rieke di hadapan simpatisan PDI Perjuangan.

Perempuan yang dikenal dengan nama Oneng ini menegaskan, sebaiknya masyarakat mencoblos Ganjar-Heru. Sebab, pasangan itu siap menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah, mulai dari petani, nelayan, buruh, atau pengusaha kecil.

"Pilih saja Ganjar-Heru. Mereka siap menyejahterakan masyarakat Jawa Tengah," serunya.

Sementara itu, Ketua DPC PDI Perjuangan yang juga menjabat sebagai Bupati Kendal, Widya Kandi Susanti, menyatakan siap memenangkan Ganjar-Heru menjadi gubernur dan wakil gubernur Jawa Tengah. Untuk itu, pihaknya akan memaksimalkan pengurus partai dan kadernya agar terus bekerja keras.

"Kami akan memenangkan Ganjar-Heru. Paling tidak mendapat suara 60 persen," katanya.

Kampanye terbuka pasangan Ganjar-Heru di Lapangan Sepak Bola Utama Kendal ini dihadiri oleh ribuan massa. Mereka dihibur oleh musik dangdut dan rock. Kampanye yang berakhir pada sore hari itu berlangsung tertib.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com