Kompas.com - 14/05/2013, 18:25 WIB
|
EditorFarid Assifa

SURABAYA, KOMPAS.com — Calon wakil gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansah akhirnya memperkenalkan pendampingnya di depan publik. Calon wakil gubernur tersebut adalah Irjen Pol (Purn) Herman Sumawiredja, mantan petinggi Polri yang pernah menjabat sebagai Kapolda Jatim sejak 2005-2008.

Herman terlihat mendampingi Khofifah saat mendaftar ke kantor KPU Jatim, Selasa (14/5/2013) sore. Dengan menggunakan seragam batik tulis Madura, keduanya diantar puluhan massa pendukungnya dan pengurus partai pengusungnya, yakni Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Partai Karya Peduli Bangsa (PKPB), Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI), Partai Kedaulatan (PK), Partai Nahdlatul Ummah Indonesia (PNUI), dan Partai Matahari Bangsa (PMB).

Saat mendaftar, kedua pasangan tersebut diterima langsung oleh Ketua KPU Jatim, Andry Dewanto Ahmad, didampingi sejumlah komisioner KPU lainnya.

Pasangan Khofifah-Herman mendaftar di hari kedua masa pendaftaran cagub-cawagub Jatim yang dibuka sejak kemarin hingga 19 Mei mendatang. Pada 18 Mei mendatang, pasangan cagub-cawagub yang diusung PDI-P Jatim, Bambang DH-Said Abdullah, dijadwalkan akan mendaftar. Pasangan yang mendaftar lebih awal adalah pasangan jalur independen, Eggi Sudjana-Sihat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X