Suami Ditangkap Densus, Istri Minta Motor SPU Dikembalikan

Kompas.com - 14/05/2013, 18:22 WIB
|
EditorFarid Assifa

SOLO, KOMPAS.com - Mencari kepastian keberadaan suaminya, Suratmi Nur Hasanah (37), istri SPU (35), pria yang ditangkap Densus 88 pada Selasa pagi (14/5/2013), mendatangi Mapolres Surakarta.

Suratmi yang didampingi humas Laskar Umat Islam Surakarta (LUIS), Endro Sudarsono, diterima oleh Kasatreskrim Polres Surakarta Kompol Rudi Hartono. Sebelumnya, Endro Sudarsono mengungkapkan tujuan kedatangan keluarga SPU adalah untuk memastikan apakah memang benar SPU ditangkap oleh Densus 88.

"Kita mendampingi pihak keluarga untuk mencari kepastian siapakah yang menangkap suami dari Suratmi. Selain itu kita juga meminta polisi mengembalikan sepeda motor milik SPU karena masih digunakan oleh pihak keluarga untuk mengantar sekolah anak mereka," kata Endro kepada wartawan, Selasa sore (14/5/2013).

Setelah kurang lebih setengah jam bertemu dengan Kasatreskrim Kompol Rudi Hartono, Suratmi dan putra bungsunya beranjak keluar ruangan dan memilih berdiam di lobi ruangan Reskrim Solo.

Juru bicara LUIS, Endro mengatakan bahwa keluarga sudah mendapat kepastian tim Densus 88 yang menangkap SPU, dan surat pemberitahuan penangkapan sedang dalam proses dikirim ke keluarga.

"Selain kepastian tersebut, dan keluarga menunggu surat resminya, kepolisian juga akan segera mengembalikan sepeda motor Jet Coolled Suzuki milik SPU kepada keluarga sesegera mungkin," kata Endro.

Sementara itu, Rudi Hartono enggan memberikan keterangan terkait kedatangan keluarga SPU dan alasan penangkapan SPU. Rudi lebih pilih menghindar dari kerumunan wartawan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X