Kompas.com - 12/05/2013, 10:37 WIB
|
EditorFarid Assifa

KEDIRI, KOMPAS.com - Paini (46), seorang ibu tersangka pembunuhan anaknya dengan racun di Desa Wonorejo, Kecamatan Wates, Kabupaten Kediri, mengaku sudah merencanakan bunuh Surani (29) jauh hari sebelumnya.

Rencana mengakhiri hidup anaknya itu menurut Paini sudah terbersit sejak sebulan yang lalu dan baru terlaksana Sabtu (12/5/2013) kemarin.

Ia mengaku mencampurkan racun ikan ke kopi susu, lalu dihidangkan untuk anaknya. "Saya jengkel," kata Paini.

Selama ini, menurut Paini, korban kerap bertingkah kasar serta tak jarang melukai dirinya maupun tetangganya. Korban, kata Paini, beberapa kali memukulnya dengan menggunakan benda-benda di sekitar rumah.

"Pernah juga mukul pakai kursi," kata Paini.

Sebelumnya diberitakan, Surani ditemukan tidak bernyawa karena dibunuh Paini, ibu kandungnya sendiri dengan racun ikan atau portas. Atas peristiwa itu, kepolisian setempat telah mengamankan pelaku. Polisi juga mengamankan beberapa barang bukti yang diduga terkait dengan peristiwa itu. Sedangkan jenazah korban disimpan di Rumah Sakit Bhayangkara Kota Kediri guna dilakukan otopsi.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.