Kompas.com - 09/05/2013, 06:28 WIB
|
EditorPalupi Annisa Auliani

SITUBONDO, KOMPAS.com - Berdalih ingin  membeli sebuah telepon genggam, seorang anak baru gede (ABG) yang hanya lulusan SD berinisial AR (17), nekat mencuri sepeda motor milik tetangganya. Namun, sebelum berhasil menjual sepeda motor curiannya, AF sudah ditangkap polisi dan ketahuan pernah melakukan kejahatan serupa.

"Saya nekat mencuri sepeda motor, karena ingin mempunyai ponsel," kata pengakuan AR kepada penyidik Satreskrim Polres Situbondo, Rabu (8/5/2013). AR dan Hayati, pemilik sepeda motor Suzuki Satria  bernopol P 6826 F, adalah warga Desa Kesambirampak, Kecamatan Kapongan, Situbondo, Jawa Timur. AR telah digelandang ke kantor Mapolres Situbondo berikut motor yang dicurinya.

Aksi pencurian yang dilakukan ABG yang satu ini terbilang cukup unik. AR masuk ke dalam rumah korban saat korban belum tidur. Diduga AR sangat memahami kondisi rumah milik korbannya, yang memang hanya bertetangga dengan selisih beberapa rumah.

Ketika korbannya tertidur, AR  membawa kabur sepeda motornya. Sepeda motor itu lalu disembunyikan di rumah temannya bernama DK (20), warga Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo. Tapi justru dari sinilah keterlibatan AR terlacak.

Kasubag Humas Polres Situbondo AKP Wahyudi mengatakan, penangkapan tersangka AR ini berdasarkan hasil penyelidikan tim Resmob Polres Situbondo. Polisi mengembangkan penyelidikan, karena ada kemungkinan keterlibatan pelaku dalam sejumlah kasus serupa di Situbondo. "Tersangka AR langsung dijebloskan ke sel Mapolres Situbondo. AR ini ternyata seorang residivis,  ia pernah masuk penjara dalam  kasus serupa," kata Wahyudi.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.