Kompas.com - 08/05/2013, 16:29 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

SURABAYA, KOMPAS.com - Data sangat penting bagi perusahaan dan pemerintah, sehingga perlu pengamanan agar tidak hilang atau rusak.

Kendati demikian, Indonesia dengan 50 juta user internet baru menggunakan data centre seluas 20.000- 30.000 meter persegi.

Solusi layanan data centre dan Cloud Telkom lebih dikenal dengan program Indonesia Digital Cloud ( Indicloud) , terdiri dari solusi data centre, data recovery centre, colocation dan Telkom Cloud.

Khusus layanan Telkom Cloud Telkom menawarkan Infrastruktur as a Service (IAAS) dan Software as a Service (SAAS)Di dalam Program Indicloud ini, Telkom memberikan solusi total untuk kebutuhan data centre dan Cloud Computing terintegrasi dengan kapasitas dan fasilitas yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan.

Melalui acara Indonesia Digital Cloud gathering di Surabaya, Rabu (8/5/2013), Telkom mengundang sekitar 90 pelanggan korporasi dan bisnis untuk tukar pengalaman mengenai pentingnya keamanan data tersebut dan memperkenalkan solusi cloud computing.

Dalam kesempatan tersebut, Telkom memberikan apresiasi kepada 12 Pelanggan korporasi yang sudah memfaatkan layanan Indicloud, serta dilakukan penandatangan perjanjian kerja sama dengan 5 pelanggan di Jawa Timur.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Hadir dalam acara itu Joni Santoco, Executive General Manager Divisi Enterprise Service Telkom dan Judi Achmadi, Direktur Utama Telkom Sigma.

Program Indicloud merupakan bagian dari program Indonesia Digital Ecosystem (Indico). Indico bagian dari Mega Proyek Indonesia Digital Network (IDN) untuk memacu pertumbuhan ekonomi nasional sesuai dengan MasterPlan Percepatan dan Perluasan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.