Kompas.com - 08/05/2013, 05:34 WIB
EditorPalupi Annisa Auliani

SEMARANG, KOMPAS.com — Petugas pemadam kebakaran membutuhkan waktu sekitar tiga jam untuk menjinakkan api yang melalap PT Indah Sari Mangkang, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (7/5/2013) malam. Kebakaran diketahui terjadi mulai pukul 20.00 WIB dan baru bisa dijinakkan pada pukul 23.00 WIB setelah belasan mobil pemadam kebakaran dikerahkan.

Dalam upaya pemadaman kebakaran ini, petugas pemadam harus hilir mudik mencari sumber air dari lokasi lain. Polisi memperkirakan kebakaran disebabkan oleh hubungan singkat arus listrik. Api cepat membesar dan menyebar karena menyambar bahan kimia yang ada di gudang pabrik tersebut.

Dua bangunan di pabrik tersebut hangus dilalap si jago merah. Hampir seluruh material mudah terbakar di pabrik itu, seperti busa, kain, plastik, dan mebel, menjadi abu. Menurut salah seorang saksi, Ngadiyem (42), saat kebakaran terjadi, kondisi pabrik relatif sepi karena sebagian karyawannya telah pulang.

Ngadiyem mengatakan, sempat terdengar suara ledakan sebelum api membakar bangunan pabrik. Kebakaran ini memacetkan arus lalu lintas di jalan yang menghubungkan Semarang dan Kendal, terutama untuk jalur dari arah timur atau dari arah Semarang.

 

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X