Kompas.com - 07/05/2013, 21:32 WIB
|
EditorKistyarini

SIMALUNGUN, KOMPAS.com — KG (52), warga Huta II Nagori Bah Gunung, Kecamatan Bandar Huluan, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, terungkap telah mencabuli 17 anak. Hal ini diungkapkan Nasib, Pangulu Bah Gunung, yang ditemui Kompas.com, Selasa (7/5/2013).

Nasib mengatakan, dalam laporan yang juga dia sampaikan ke Camat Bandar Huluan, Selasa, dia menyebut 17 bocah yang menjadi korban tindakan asusila oleh KG. Mereka berusia antara 7 dan 18 tahun. Nasib mengaku mendapatkan nama 17 korban KG itu dari orangtua salah seorang korban.

Orangtua korban tersebut juga telah membuat laporan pengaduan ke Polsek Perdagangan, Kabupaten Simalungun. KG ditangkap pada 30 April lalu, kemudian diserahkan ke Polres Simalungun, hari ini.

"Salah seorang korban KG malah anaknya sendiri, yakni Ad," kata Nasib.

Sementara itu, Kepala Polres Simalungun AKBP Andi Syahriful Taufik, yang ditemui di Mapolres Simalungun, Pematang Raya, Selasa, menyebutkan, pelaku ditangkap menyusul adanya pengaduan salah seorang korban yang berusia 11 tahun.

"Dalam aksinya, pelaku sengaja mengajak korban menonton CD berisi film porno. Kemudian pelaku mengalami peningkatan birahi, lalu mulai mencabuli korbannya," ungkap Andi.

Sejak awal, kepolisian mencurigai bahwa korban KG tidak hanya satu. Terkait kecurigaan itu, kasus yang semula ditangani Unit Reskrim Polsek Perdagangan, Kabupaten Simalungun, ditarik ke Polres Simalungun. Alasan lainnya karena Polsek Perdagangan tidak memiliki Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.