Kompas.com - 07/05/2013, 08:56 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

JAKARTA, KOMPAS.com— Maskapai Sriwijaya Air kembali membuka rute internasional baru, yakni Jakarta-Dili PP (via Denpasar).

Selain dimaksudkan untuk memperluas pangsa pasar Sriwijaya Air di luar negeri, dibukanya rute baru ini adalah salah satu upaya Sriwijaya Air untuk memfasilitasi transportasi para pelanggan.   

"Dibukanya penerbangan Jakarta-Dili merupakan salah satu bentuk perhatian dan komitmen terhadap kebutuhan pelanggan," kata Senior Manager Corporate Communication Sriwijaya Air, Agus Soedjono, Selasa (7/5/2013), dalam surat elektroniknya.

Sebelumnya, rute Jakarta-Dili diterbangi oleh Batavia Air. Namun, pasca-penutupan Batavia Air, rute tersebut kekurangan penerbangan.  

Terhitung mulai Jumat (10/5/2013), Sriwijaya Air melayani rute Jakarta Dili PP setiap hari sekali, dengan singgah terlebih dahulu di Denpasar.

Rute ini diterbangkan dari Jakarta pukul 05.45 WIB, tiba di Denpasar pukul 08.30 Wita, kemudian lanjut ke Dili pada pukul 09.50 Wita dan tiba di Dili pukul 12.40 waktu setempat.

Untuk rute Dili-Jakarta akan diterbangkan pada pukul 13.25 waktu Dili, dan tiba di Jakarta pukul 16.30 WIB.

Penerbangan Jakarta-Dili akan menggunakan armada baru Sriwijaya Air, yaitu pesawat Boeing 737-500, dengan konfigurasi tempat duduk terdiri dari dua kelas, yaitu kelas eksekutif dan kelas ekonomi.

Dengan adanya layanan kelas eksekutif ini, maka Sriwijaya Air memberikan pilihan kepada pelanggannya untuk kenyamanan dalam perjalanan.  

"Layanan kelas eksekutif ini menjadi alternatif yang menarik untuk pelanggan, mengingat perjalanan Jakarta-Dili PP adalah perjalanan yang cukup memakan waktu. Dengan kelas eksekutif, tentu perjalanannya semakin nyaman," ujar Agus.

Pesawat Boeing 737-500 yang akan melayani rute ini memiliki kapasitas 120 tempat duduk, terdiri dari delapan kursi kelas eksekutif dan 112 kursi kelas ekonomi.    

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.