Kompas.com - 06/05/2013, 22:07 WIB
|
EditorKistyarini

AMBON,KOMPAS.com -Seorang pemuda berinisial SP (23), tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), di sejumlah kawasan di Ambon, Senin (6/5/2013) dibekuk aparat kepolisian di Kawasan Pantai Mardika, Ambon. SP ditangkap saat hendak mencuri sepeda motor yang diparkir di kawasan tersebut.

Kasat Reskrim Polres Pulau Ambon dan Pulau-Pulau Lease, Ajun Komisari Polisi, Agung Tribawanto mengatakan, SP telah menjadi target operasi aparat kepolisian, karena terlibat sejumlah kasus curanmor di Ambon. "Pelaku kita tangkap saat hendak mencuri motor milik warga di kawasan Pantai Mardika." jelas Agung, Senin malam.

Agung membeberkan, SP merupakan salah satu pencuri spesialis kendaraan bermotor yang beraksi di sejumlah kawasan di Ambon. Terakhir dia mencuri sepeda motor milik warga di kawasan Poka, Kecamatan Teluk Ambon dan Kawasan Ongkoliong Desa Batu Merah.

"SP memang selama ini selalu lolos dari kejaran polisi, terakhir dia mencuri motor Yamaha RX King milik seorang warga di sana, dan motor Suzuki Satria FU 125 milik warga Batu Merah," terangnya.

SP sempat mencoba melarikan diri, namun gagal karena polisi sudah mengepungnya. Dia langsung dibawa ke Polsek Sirimau, sebelum digelandang ke sel tahanan Polres Ambon. Agung mengatakan, pelaku ditangkap bersama dengan barang bukti satu sepeda motor yang saat ini sudah diamankan di Polres Ambon.

"Satu unit sepeda motor jenis Yamaha RX King telah dikembalikan kepada pemiliknya, sedangkan satunya lagi kita amankan," kata Agung.

Dia mengungkapkan, saat ini pihaknya masih terus menyelidiki kasus tersebut, apakah pelaku melancarkan aksinya sendirian ataukah pelaku tergabung dalam kelompok curanmor di Ambon. "Kita masih selidiki apakah SP ini punya jaringan lain atau tidak," kata Agung.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.