Kompas.com - 06/05/2013, 15:33 WIB
|
EditorKistyarini

MAKASSAR, KOMPAS.com - Lima siswa sekolah dasar (SD) asal Kecamatan Bontonompo, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan mengikuti ujian nasional (UN) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Klas 1, Makassar, Jalan Sultan Alauddin, Makassar, Senin (6/5/2013). Kelima siswa SD tersebut merupakan tahanan kasus dugaan pencabulan terhadap teman sekelas di Kecamatan Bontonompo.

Kepala Keamanan Lapas Klas 1 Makassar, Victor Teguh yang. dikonfirmasi membenarkan adanya lima warga binaannya mengikuti UN.

"Tahanan yang masih berstatus murid SD yang mengikuit UN tadi pagi itu ada 5 orang. UN yang mereka ikuti berlangsung kondusif, mereka sendiri mendapat pengawasan dari Diknas Kabupaten Gowa. Kelima tahanan yang mengikuti ujian nasional tersebut merupakan tahanan titipan dari Kejaksaan dalam kasus perlindungan anak. Maaf nama-namanya kami tidak bisa sebutkan karena masih di bawah umur," katanya.

Saat mempersiapkan diri menghadapi UN, kelima siswa itu belajar di ruang tahanan titipan lapas. "Saya belajar juga, Kak, sama teman-temanku di sini. Buku dibawakan sama Mama dari rumah. Dari Mama juga Kak, info ujiannya. Jadi mama selalu berpesan ke saya untuk tetap sabar dan belajar dengan baik," kata salah seorang anak yang mengikuti UN di Lapas Klas 1 Makassar ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.