Kompas.com - 06/05/2013, 09:28 WIB
|
EditorTjahja Gunawan Diredja

 

GROBOGAN, KOMPAS.com — Bentrok terjadi antara ribuan suporter PSIS Semarang dan warga Kecamatan Godong di Kecamatan Godong, Kabupaten Grobogan, Jawa Tengah.

Hingga kini, Senin (6/5/2013), ribuan suporter PSIS sudah tertahan selama 15 jam.

Peristiwa bentrokan itu terjadi sejak Minggu (5/5/2013), pukul 19.00. Para suporter bertahan di dalam puluhan truk, bus, sepeda motor, dan mobil pribadi di Desa Klampok, Kecamatan Godon.

Mereka dikawal ratusan polisi dan TNI. Mereka berupaya berlindung di dalam kendaraan-kendaraan untuk menghindari lemparan batu dan ketapel warga.

Hingga saat ini, korban yang berjatuhan masih simpang siur. Yang baru terdata adalah dua suporter PSIS yang menjadi korban, yaitu Nurkholis (25) dan Ali Mahmudi (16).

Kedua korban berasal dari Desa Sembungharjo, Kecamatan Genuk, Semarang. Nurkholis luka pada bagian kepala dan terkena sabitan senjata tajam.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Dia  dirawat di puskesmas Kebonagung, Demak, dan dirujuk ke RSI Sultan Agung Semarang.

Adapun Ali Mahmudi mengalami luka di kepala. Dia dirawat di Balai Pengobatan Enggal Waras, Godong.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.