Cara Jokowi Rayu Ribuan Warga Bali

Kompas.com - 05/05/2013, 08:33 WIB
|
EditorAna Shofiana Syatiri

DENPASAR, KOMPAS.com - Dengan kesederahanaannya, Joko Widodo (Jokowi) yang didaulat untuk menjadi juru kampanye "merayu" ribuan warga Bali untuk memilih Calon Gubernur Bali AA Ngurah Puspayoga-Dewa Nyoman Sukrawan. Sosok sederhana Jokowi ternyata juga dikagumi warga Bali yang berebut untuk bisa bersalaman dengannya.

Menggunakan kemeja kotak-kotak khasnya, Jokowi melayani warga yang berebutan berjabat tangannya di Lapangan Renon Denpasar, Minggu (5/5/2013). Senyum sumringah terus berkembang di bibirnya.

Saat orasi di atas panggung, pria yang menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta itu  mengajak ribuan warga Bali untuk memilih kader dari PDI-P nomor urut satu Puspayoga-Sukrawan. Menurut Jokowi, sosok Puspayoga juga pemimpin yang suka turun ke bawah.

"Saya tahu betul siapa beliau. Kalau menurut saya, beliau sangat dekat dengan rakyat, dekat dengan masyarakat. Kalau pengin kotanya baik, Provinsinya baik, harus pilih pemimpin yang bersih dan jujur," kata Jokowi yang disambut tepuk tangan warga.

"Dan itu saya lihat ada di Pak Puspayoga. Yang pertama jujur dan bersih, yang kedua mau mendengar masyarakat, mau memperhatikan masyarakat, mau turun ke bawah," imbuhnya.

Usai menyampaikan orasi singkatnya, Jokowi kemudian memimpin puluhan ribu warga untuk jalan santai mengelilingi kawasan niti mandala Renon, Denpasar.

Baca tentang


    Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X