Kompas.com - 04/05/2013, 13:04 WIB
EditorRobert Adhi Ksp

PALEMBANG, KOMPAS.com - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrat Sumatera Selatan menargetkan perolehan suara sekitar 30 persen untuk kursi DPRD provinsi setempat pada pemilu legislatif 2014.

"Kami harapkan bisa meraih suara 30 persen seperti yang disampaikan oleh Ketua Umum," kata Sekretaris DPD Partai Demokrat Sumsel RHM Adi Rasyidi di Palembang, Sabtu.

Menurut dia, sekarang ini Partai Demokrat sudah memiliki 13 kursi atau sekitar 20 persen di DPRD Sumsel.

"Kami harapkan bisa meraih kursi yang lebih banyak lagi pada pemilu legislatif 2014," kata Adi yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi III DPRD Sumsel itu.

Sementara mengenai calon legislatif yang didaftarkan di Komisi Pemilihan Umum Sumsel, ia menyatakan, sebanyak jumlah kursi di DPRD provinsi yakni 75 orang.

Ia juga menyatakan, dengan jumlah partai politik 12 sekarang ini tidak begitu berat bila dibandingkan dengan pemilu 2009 yang mencapai 30 partai politik lebih.

"Jadi, tergantung dengan individu masing-masing, kalau calon legislatif sering turun ke daerah pemilihannya, diharapkan terpilih lagi," ujarnya.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia sendiri mencalonkan diri kembali pada pemilu legislatif mendatang yakni daerah pemilihan (dapil) Palembang II untuk wilayah Palembang.

Sebagaimana diketahui pada pemilu legislatif mendatang untuk dapil Palembang dibagi dua yakni Palembang I dan Palembang II, sedangkan pemilu lalu hanya dapil Palembang saja.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.