Kompas.com - 03/05/2013, 17:09 WIB
|
EditorKistyarini

SEMARANG, KOMPAS.com — Berdasarkan data Rumah Sakit Roemani Semarang, korban tewas dalam kecelakaan yang melibatkan bus Nugroho berjumlah dua orang, sedangkan yang mengalami luka berat dan ringan 13 orang.

Kepala Humas RS Roemani Semarang, Mardliyah, mengatakan dua korban dirawat di ICU, sedangkan enam korban dirawat jalan dan tiga korban rawat inap. "Itu yang dirawat di RS Roemani, satu dirujuk ke RS Elizabeth karena permintaan keluarga dan satu dirujuk ke RS Kariadi," ujarnya Jumat (3/5/2013).

Korban tewas adalah pengendara motor bernama Eko Budianto, warga Kebonharjo, Semarang, dan Agus Irfan Susilo (50), warga Jalan Ganesha Mukti, Semarang. Agus merupakan pengemudi mobil Mazda warna merah bernomor polisi H 7016 KH.

Sebelumnya diberitakan, bus PO Nugroho H 1574 AG jurusan Mangkang-Tembalang diduga mengalami rem blong di turunan Jalan Dr Wahidin, Semarang. Bus setidaknya menabrak delapan sepeda motor, tiga mobil, dan satu bus yang melaju dari arah berlawanan.

Bus diketahui melaju dari arah atas yang kemudian berpindah jalur dan menabrak sejumlah sepeda motor dan mobil. Bus baru berhenti setelah menabrak sebuah mobil sedan dan tiang baliho yang cukup besar. Kondisi kendaraan rusak parah. Evakuasi berlangsung selama beberapa jam.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.