Kompas.com - 02/05/2013, 20:11 WIB
EditorAgus Mulyadi

INDRAMAYU, KOMPAS.com - Ribuan kendaraan tertahan akibat perbaikan jembatan di Eretan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu, Jawa Barat, Kamis (2/5/2013). Kemacetan terutama terjadi dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah.

Antrean kendaraan diperkirakan mencapai dua kilometer sebelum Jembatan Kali Menir yang tengah diperbaiki.

Entis, salah seorang pengendara dari arah Jakarta menuju Jawa Tengah mengatakan, antrean kendaraan sulit dihindari akibat perbaikan jembatan Kali Menir, karena digunakan untuk kendaraan dari dua arah. Akibatnay terjadi antrean panjang.

Ia menyaranakan kepada Polisi Lalu-lintas Polres Indramayu dan Dinas Perhubungan Kabupaten Indramayu, agar memberikan informasi kepada pengendara yang hendak melintas ke timur di perbatasan Subang atau Karawang, sehingga pengendara bisa memanfaatkan jalur alternatif Cikamurang.

Kemacetan arus lalu lintas semakin parah, kata dia, gara-gara sejumlah kendaraan, terutama bus, mengambil arah berlawanan. Polisi pun membiarkannya.

Bahtiar pengendara lain mengaku, jika pihak terkait memberikan informasi ada perbaikan jembatan di Kali Menir, ia akan melintasi Subang melalui Cikamurang tembus Cijelag keluar Majalengka.

Suryanto, salah seorang petugas lalu lintas mengaku, perbaikan Jembatan Kali Menir, ratusan kendaraan tertahan akibat jalan sempit jumlah kendaraan meningkat.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Ia mengatakan, sebaiknya pengendara dari Jakarta memanfaatkan jalur altenatif dari tol Sadang Purwakarta melintasi Cikamurang keluar Kabupaten Sumedang menuju Majalengka, sehingga mereka tidak terjebak macet.

 



25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X