Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kecelakaan, 3 Tewas

Kompas.com - 01/05/2013, 02:58 WIB

Depok, Kompas - Tabrakan beruntun di jalur Jalan Ciputat-Parung, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, mengakibatkan tiga orang tewas dan tiga lainnya terluka, Selasa (30/4). Kecelakaan itu melibatkan empat kendaraan, yakni dua mobil pikap dan dua sepeda motor.

Lokasi kejadian itu tepat di depan Toko Bangunan Sumber Rezeki, Jalan Ciputat-Parung, Bojongsari, atau sekitar 200 meter sebelah selatan Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Sawangan, Depok.

Ucok Zulkarnain (45), warga setempat, mengatakan, sudah tiga kali peristiwa kecelakaan terjadi yang letaknya tidak jauh dari ruas jalan itu, sebulan terakhir.

Di lokasi kejadian, terlihat enam orang jadi korban kecelakaan itu. Hanya dua orang yang terlihat sadar. ”Semua kendaraan kencang sekali. Saya dengar dua kali suara benturan keras. Saat saya lihat sudah bertabrakan. Korban sudah tidak sadar,” kata Erwin (30), saksi mata yang berada di dekat lokasi kejadian.

Polisi sempat kesulitan mengidentifikasi korban yang dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Husada, Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Menurut Kanit Lantas Polsek Sawangan Ajun Komisaris Rasman, korban tewas bernama Stevanus (31), warga Pancoran Mas, Depok; Aminah, warga Kompleks Kodam, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan; dan Faisal (27), warga Curug, Bojongsari, Depok. Adapun tiga orang yang mengalami luka-luka adalah Suyono, Asifa, dan Wahyudi.

Stevanus adalah pengendara sepeda motor Honda Vario. Adapun Aminah pembonceng motor Honda Supra yang dikendarai Suyono. Sementara itu Faisal adalah kenek mobil pikap Mitsubishi bernomor polisi F 8040 UN yang dikemudikan Wahyudi.

Menurut Erwin, saat itu dia melihat pikap F 8040 UN hitam bergerak dari arah Ciputat. Searah dengan pikap tersebut melaju motor Supra B 6772 SCI. Sementara itu arah berlawanan melaju motor Vario B 6420 ZLI. Pengguna Vario dan Mitsubishi lepas kendali, keduanya bertabrakan adu muka. ”Saking kerasnya, mobil pikap hitam itu sampai terangkat,” kata Ucok.

Kemudian pengguna Supra yang melaju searah dengan pikap Mitsubishi tidak dapat mengendalikan keseimbangan. Tiga penumpang Supra lalu merangsek ke pikap Suzuki Carry B 9321 ZAA milik toko bangunan Sumber Rezeki yang sedang parkir.

Dua orang tewas seketika, yakni Stevanus dan Faisal. Adapun Aminah sempat dirawat di rumah sakit, tetapi tidak terselamatkan akibat lukanya yang parah. Kondisi pikap Mitsubishi ringsek kabinnya.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com