Kecelakaan, 3 Tewas

Kompas.com - 01/05/2013, 02:58 WIB
Editor

Depok, Kompas - Tabrakan beruntun di jalur Jalan Ciputat-Parung, Bojongsari, Kota Depok, Jawa Barat, mengakibatkan tiga orang tewas dan tiga lainnya terluka, Selasa (30/4). Kecelakaan itu melibatkan empat kendaraan, yakni dua mobil pikap dan dua sepeda motor.

Lokasi kejadian itu tepat di depan Toko Bangunan Sumber Rezeki, Jalan Ciputat-Parung, Bojongsari, atau sekitar 200 meter sebelah selatan Markas Kepolisian Sektor (Polsek) Sawangan, Depok.

Ucok Zulkarnain (45), warga setempat, mengatakan, sudah tiga kali peristiwa kecelakaan terjadi yang letaknya tidak jauh dari ruas jalan itu, sebulan terakhir.

Di lokasi kejadian, terlihat enam orang jadi korban kecelakaan itu. Hanya dua orang yang terlihat sadar. ”Semua kendaraan kencang sekali. Saya dengar dua kali suara benturan keras. Saat saya lihat sudah bertabrakan. Korban sudah tidak sadar,” kata Erwin (30), saksi mata yang berada di dekat lokasi kejadian.

Polisi sempat kesulitan mengidentifikasi korban yang dibawa ke Rumah Sakit Bhakti Husada, Gaplek, Pamulang, Tangerang Selatan, Banten.

Menurut Kanit Lantas Polsek Sawangan Ajun Komisaris Rasman, korban tewas bernama Stevanus (31), warga Pancoran Mas, Depok; Aminah, warga Kompleks Kodam, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan; dan Faisal (27), warga Curug, Bojongsari, Depok. Adapun tiga orang yang mengalami luka-luka adalah Suyono, Asifa, dan Wahyudi.

Stevanus adalah pengendara sepeda motor Honda Vario. Adapun Aminah pembonceng motor Honda Supra yang dikendarai Suyono. Sementara itu Faisal adalah kenek mobil pikap Mitsubishi bernomor polisi F 8040 UN yang dikemudikan Wahyudi.

Menurut Erwin, saat itu dia melihat pikap F 8040 UN hitam bergerak dari arah Ciputat. Searah dengan pikap tersebut melaju motor Supra B 6772 SCI. Sementara itu arah berlawanan melaju motor Vario B 6420 ZLI. Pengguna Vario dan Mitsubishi lepas kendali, keduanya bertabrakan adu muka. ”Saking kerasnya, mobil pikap hitam itu sampai terangkat,” kata Ucok.

Kemudian pengguna Supra yang melaju searah dengan pikap Mitsubishi tidak dapat mengendalikan keseimbangan. Tiga penumpang Supra lalu merangsek ke pikap Suzuki Carry B 9321 ZAA milik toko bangunan Sumber Rezeki yang sedang parkir.

Dua orang tewas seketika, yakni Stevanus dan Faisal. Adapun Aminah sempat dirawat di rumah sakit, tetapi tidak terselamatkan akibat lukanya yang parah. Kondisi pikap Mitsubishi ringsek kabinnya.

Halaman:


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.