Kompas.com - 30/04/2013, 16:21 WIB
|
EditorRobert Adhi Ksp

JAMBI, KOMPAS.com — Kontributor Kompas TV, Jumadi Dedi, dan Global TV, Zainul, dirampok sekelompok orang bersenjata saat akan meliput kerusuhan di Kepolisian Sektor Muara Rukit, Musi Rawas, Sumatera selatan, Selasa (30/4/2013) pukul 15.00.

Dedi dan Zainul berangkat dari Jambi sejak pagi untuk meliput pasca-kerusuhan di Polsek Muara Rukit yang mengakibatkan empat korban tewas tertembak pada Senin malam. Di sejumlah tempat di sekitar lokasi, akses ternyata ditutup oleh sejumlah warga. "Kami kesulitan mengambil gambar karena jalan diblokade," ujar Dedi.

"Belum lagi berhasil menerobos jalan, sekitar 10 orang dalam lima kendaraan bermotor menyabet tangan Zainul yang tengah berada di atas motor. Tangan kanan saya luka tersayat celurit perampok tersebut," tutur Zainul.

Demi menyelamatkan diri, kedua wartawan langsung lari ke dalam hutan. Motor, kamera, dan seluruh isi tas habis dibawa kawanan perampok. Dedi dan Zainul diselamatkan sejumlah warga dalam kebun karet. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



Video Pilihan

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.