Kompas.com - 29/04/2013, 21:20 WIB
|
EditorFarid Assifa

CIAMIS, KOMPAS.com - Kepala Polres Ciamis AKBP Witno Urip Laksana menyatakan, pengemudi mobil dinas polisi, yakni Kanit Intel Polsek Panjalu Aiptu Erawan Purnama tidak akan ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dua warga Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis.

"Berdasarkan olah TKP, Erawan di jalur yang benar. Justru pengemudi motor yang datang tiba-tiba. Jadi pengemudi mobil tidak akan ditetapkan sebagai tersangka," terang Witno saat dihubungi melalui sambungan telepon, Senin (29/4/2013) malam.

Menurut Witno, keluarga korban tidak akan menuntut dan sudah melakukan pembicaraan dengan kepolisian setempat. Bahkan, pihaknya mengklaim telah membantu keluarga korban untuk mendapatkan asuransi dari pihak Jasa Raharja. Setiap keluarga korban telah mendapatkan santunan masing-masing Rp 25 juta.

"Tadi pihak kami sudah membantu supaya keluarga korban menerima santunan dari Jasa Raharja. Santunan pun sudah diberikan tadi, kasus ini sudah clear," kata Witno.

Diberitakan sebelumnya, telah terjadi kecelakaan lalu lintas yang menewaskan dua orang pengendara motor yang bertabrakan dengan mobil patroli Polsek Panjalu, Minggu (28/4/2013) sekitar pukul 17.30. Tabrakan antara mobil dinas polisi Strada bernomor registrasi VIII2901-43 dengan sebuah motor Turbo bernomor polisi Z 5052 ML, terjadi di Jalan Cihaurbeuti-Panumbangan, Ciamis, Minggu kemarin.

Kecelakaan itu menewaskan dua penumpang motor, yakni Mohamad Qisti Sabila (20) dan Hendi Rusmana (17), warga Desa Sukahaji, Kecamatan Cihaurbeuti, Ciamis.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 
Pilihan Untukmu


Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.