Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karyawan Pabrik Teh Tasikmalaya Tewas Terbakar

Kompas.com - 28/04/2013, 23:29 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Seorang karyawan pabrik teh di Desa Cukangkawung, Kecamatan Sodonghilir, Kabupaten Tasikmalaya, tewas terbakar saat pabriknya mengalami kebakaran, Minggu (28/4/2013) sore.

Korban mengalami luka bakar hampir sekujur tubuhnya, saat ditemukan di sebuah ruangan dapur pabrik. Kepala Polsek Sodonghilir AKP Nurjaman menyatakan, pabrik terbakar di bagian dapur bagian belakang dan tidak sampai merembet ke tengah pabrik. Api berhasil dipadamkan warga sekitar pukul 16.30 WIB.

"Korban bernama Yuyu (45), karyawan pabrik yang bekerja di bagian dapur," jelas Nurjaman saat dihubungi Minggu malam.

Menurut Nurzaman, kebakaran diduga berasal dari sebuah kompor gas di dapur pabrik tersebut. Korban yang tengah bekerja di ruangan itu diduga tidak mengetahui api telah membesar dari kompor gas. Tak berselang lama, api merembet ke bagian atap dan menghanguskan ruangan tersebut. Korban pun tewas diduga akibat tidak bisa mengeluarkan diri dari ruangan tersebut, sampai akhirnya tewas terbakar.

"Diduga korban tidak keburu menyelamatkan diri dari kobaran api tersebut. Korban saat ditemukan telah tewas terbakar di dapur," pungkas Nurzaman.

Beruntung api berhasil dipadamkan warga sekitar, setelah mengetahui api sudah membakar dan menghanguskan bagian dapur pabrik tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com