Kompas.com - 25/04/2013, 14:59 WIB
|
EditorHertanto Soebijoto

JAKARTA, KOMPAS.com - Hujan disertai angin kencang di wilayah Jakarta Timur menyebabkan sebuah pohon angsana di Jalan Letjen Sutoyo, Cililitan, Kramat Jati, Jakarta Timur, tumbang, Kamis (25/4/2013) siang. Sebanyak tiga unit motor yang ada di bawahnya tertimpa pohon itu.

Andi Abdul (34), saksi mata mengatakan, peristiwa itu berawal dari angin kencang yang melanda jalan depan Pusat Grosir Cililitan (PGC). Tiba-tiba, pohon yang berada di tepi jalan itu menimpa tiang rambu lalu lintas dan akhirnya menimpa tiga unit motor yang berada di bawahnya.

"Pertama bunyi krek, krek, saya kira apaan. Nggak tahunya pohon, langsung saya lihat sudah jatuh nimpa tiang rambu terus jatuh juga tiangnya," ujarnya di lokasi kejadian, Kamis siang.

Abdul mengatakan, saat pohon setinggi sekitar lima meter berdiameter 50 sentimeter serta tiang rambu lalu lintas busway tersebut ambruk, terdapat sekitar tiga orang yang ada di bawahnya. Beruntung, saat pohon dan tiang jatuh, mereka langsung berlarian menghindari lokasi tersebut.

"Nggak ada korban, orang-orang yang lagi neduh di bawahnya langsung teriak-teriak minta tolong sambil lari menghindar dari situ," ujar Abdul.

Dua dari tiga sepeda motor yang tertimpa pohon dan tiang tersebut, kata Abdul, langsung dibawa pergi oleh pemiliknya karena tak mengalami rusak berat. Sementara, satu sepeda motor dengan nomor polisi B 3070 BHX milik Kimson (29), masih berada di lokasi kejadian. Setang motor diketahui mengalami bengkok.

Pantauan Kompas.com pukul 14.00 WIB, batang pohon yang semula memenuhi jalan, telah dipotong dan dibawa ke pinggir jalan. Demikian juga tiang rambu lalu lintas juga telah menepi. Petugas Kepolisian Sektor Metro Kramat Jati masih berada di lokasi untuk mengantisipasi macet.

Berita terkait, baca :

HUJAN DAN POHON TUMBANG

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


    Video Pilihan

    26th

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X
    Lengkapi Profil
    Lengkapi Profil

    Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.