Kompas.com - 20/04/2013, 23:45 WIB
Penulis Sandro Gatra
|
EditorHeru Margianto

JAKARTA, KOMPAS.com - Insiden di DPP PDI Perjuangan di Jalan Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Sabtu ( 20/4/2013 ) malam, bermula dari kecelakaan di depan SPBU yang letaknya di samping Kantor DPP PDIP.

Ketua DPP PDIP Tubagus Hasanuddin menjelaskan, awalnya satu anggota Yon Zipur 13 berkelahi dengan seorang pemuda. Pemuda tersebut kemudian melarikan diri di tengah keramaian pengajian yang digelar di bagian barat DPP PDIP.

Tentara itu, kata Tubagus, kemudian mengundang teman-temannya. Mereka lalu mencari pemuda tersebut. Beberapa orang sampai masuk ke komplek DPP. "Sempat memukul seseorang yang sedang duduk-duduk dengan gagang sangkur," kata dia.

Dua tentara yang merangsek masuk, tambah mantan perwira tinggi TNI AD itu, berhasil diamankan pengawal pribadi Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri. Mereka, yakni Pratu Rachmat dan Pratu Junaedi. Tubagus sempat mengintrogasi keduanya.

"Kedua pelaku ini sudah diambil patroli Garnizun dan Komandan Batalyon Zipur 13 untuk diproses hukum kesatuannya," pungkas mantan Sekretaris Militer itu.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik: Kantor DPP PDIP Diserang Anggota TNI AD

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Baca tentang


    25th

    Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

    Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

    Syarat & Ketentuan
    Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
    Laporkan Komentar
    Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

    Terkini Lainnya

    komentar di artikel lainnya
    Close Ads X