Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lima SMK di Palu Gelar UN Pukul 14.00

Kompas.com - 19/04/2013, 19:39 WIB
Kontributor Palu, Erna Dwi Lidiawati

Penulis

PALU, KOMPAS.com — Setelah dua kali ditunda, ujian nasional (UN) untuk sekolah menengah kejuruan (SMK) di Kota Palu, Sulawesi Tengah, akhirnya berlangsung juga, Jumat (19/4/2013).

Para pelajar yang kecewa lantaran penundaan UN akhirnya sekitar pukul 14.00 Wita mereka mengerjakan soal UN pertama, yakni Matematika. Salah seorang guru di SMK Nusantara, Jhonny Tandi, mengatakan, soal sudah masuk ke sekolah mereka siang hari.

"Anak-anak didik saya sedang mengerjakan soal UN. Ya, mudah-mudahan dengan kekacauan UN ini siswa-siswa kami bisa mengerjakan soal tanpa beban," kata Jhonny.

Menurut dia, tahun lalu sekolah mereka kelulusannya mencapai 100 persen. Ia berharap pada UN tahun ini, siswanya bisa mengerjakan setiap mata pelajaran yang diujikan agar kelulusan 100 persen.

Dia pun berharap UN tahun depan dikelola setiap provinsi biar kekacauan tahun ini tidak terulang lagi. Sejumlah sekolah kejuruan di Kota Palu yang melaksanakan UN sore tadi, di antaranya, adalah SMK Nusantara, SMK Bala Keselamatan, SMK PGRI, dan SMK Alkhaeraat, dan SMK 1.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com