Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Menertibkan Kios, Sukardin Tertimpa Dinding Bangunan

Kompas.com - 18/04/2013, 10:02 WIB
Kristianto Purnomo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Akhmad Sukardin (34), petugas keamanan Stasiun Pasar Minggu, Jakarta Selatan, terpaksa dilarikan ke rumah sakit akibat tertimpa dinding bangunan. Akibat tertimpa dinding bangunan yang runtuh, Sukardin mengalami luka di kepala.

Kejadian berawal saat petugas keamanan stasiun dibantu Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) Stasiun Pasar Minggu, Kamis (18/4/2013), sedang menertibkan kios-kios pedagang yang berada di sekitar stasiun. Saat dilakukan pembongkaran kios, tiba-tiba dinding bangunan runtuh menimpa Sukardin. Selain mengenai kepala, dinding bangunan tersebut juga menimpa tubuh Sukardin di bagian perut hingga kaki.

Untuk mengobati luka-lukanya, Sukardin dilarikan ke rumah sakit terdekat.

Sebelumnya diberitkan, aksi saling dorong antara petugas Polisi Khusus Kereta Api (Polsuska) dan para pedagang di Stasiun Pasar Minggu, Kamis (18/4/2013) sekitar pukul 09.15 WIB, berbuntut ricuh. Aksi saling dorong itu terjadi lantaran para pedagang yang akan dibongkar kiosnya, memilih bertahan. Mereka menolak kios yang sudah puluhan tahun menjadi tempat mencari nafkah, dibongkar oleh Polsuska.

Suasana makin panas ketika tiba-tiba salah seorang pedagang memukul salah seorang anggota Polsuska. Akibatnya, sempat terjadi baku pukul antara sejumlah pedagang dengan sejumlah anggota Polsuska di pintu masuk stasiun.

Proses pembongkaran sekitar 20 kios itu dilakukan oleh ratusan petugas Polsuska Stasiun Pasar Minggu. Selain itu, tampak juga sejumlah anggota polisi dan TNI yang berjaga-jaga di sekitar lokasi pembongkaran. Namun, mereka hanya mengawasi jalanannya proses pembongkaran tersebut.

Saat berita ini diturunkan, suasana pembongkaran sudah mulai terkendali.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com