Kompas.com - 17/04/2013, 22:05 WIB
|
EditorErvan Hardoko

PROBOLINGGO, KOMPAS.com - Kecelakaan lalu lintas di Jalur Pantura, Rabu (17/4/2013), tepatnya di depan restoran Sinto, Desa Tamansari, Kecamatan Dringu, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur, memakan korban seorang pengendara sepeda motor.

Pengendara sepeda motor yang tewas itu bernama Mambu (57) warga Desa Kalirejo, Kecaman Dringu, Kabupaten Probolinggo.

Menurut Buanto, seorang saksi mata, kecelakaan berawal saat Mambu yang mengendarai sepeda motor N 4690 QT berusaha mendahului truk gandeng dengan nomor polisi P 8736 UW.

Rupanya, sepeda motor yang dikendarai Mambu terlalu dekat jaraknya dengan truk gandeng yang dikemudikan Singgih Prihartono, warga Banyuwangi.

Akibatnya, sepeda motor Mambu tersenggol bagian belakang truk dan langsung terjatuh. Saat jatuh, sepeda motor terpelanting ke sebelah kanan.

Sial bagi Mambu. Dia terjatuh ke sebelah kiri sehingga tak ayal lagi tubuhnya terlindas roda belakang truk gandeng itu. Mampu tewas seketika dengan kondisi mengenaskan.

Peristiwa ini mengundang perhatian warga di sekitar lokasi kecelakaan, namun mereka takut menolong karena kondisi korban yang tewas dengan kepala pecah sangat mengenaskan.

Begitu mengenaskannya kondisi Mambu, membuat seorang wartawan harus menutupi jasad korban menggunakan koran sambil menunggu petugas polisi.

Kanit Laka Satlantas Polres Probolinggo Iptu Heri Iswanto, membenarkan korban tewas karena terjatuh dan dilindas truk.

"Sopir truk dan sejumlah saksi kami mintai keterangan. Truk tersebut juga diamankan polisi," ujarnya.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.