Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Seusai Ikut UN Hari Pertama, Siswi Ini Masuk RS

Kompas.com - 16/04/2013, 22:08 WIB
Kontributor Probolinggo, Ahmad Faisol

Penulis

SITUBONDO, KOMPAS.com — Dewi Wulandari (18), siswi SMA Negeri 1 Panji, Situbondo, Jawa Timur, Selasa (16/4/2013), terpaksa tidak mengikuti Ujian Nasional pada hari kedua. Warga Jalan Madura, Kelurahan Mimbaan, Kecamatan Panji itu terbaring di ruang Unit Perawatan Fisik (UPF) Dahlia RSUD Abdoer Rahem Situbondo lantaran sakit akibat kelelahan seusai mengikuti UN hari pertama.

Ironisnya, tidak satu pun pihak SMA Negeri 1 Panji yang datang menjenguknya. "Seusai mengikuti UN hari pertama, kondisi saya drop dan masuk rumah sakit," ujar Dewi Wulandari.

Akibat penyakit kejang otot yang dideritanya, peserta UN ini terpaksa harus mengikuti ujian susulan karena kondisinya tidak memungkinkan untuk mengerjakan soal UN.

Sementara itu, Bagian Pelayanan Informasi RSUD Iir Nadirah mengatakan, sejak kemarin sore Dewi masuk dan menjalani perawatan secara intensif. Menurut dia, pihak RSUD sebenarnya telah memberikan fasilitas dan menghubungi pihak sekolah dengan cara memberikan surat keterangan kalau pasien yang juga peserta UN ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit. Namun, saat akan dikonfirmasi, Kepala SMA Negeri 1 Panji Ida Hariyani menolak diwawancarai wartawan dengan alasan sedang ada tamu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com