Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bali Distribusikan Soal UN ke Daerah Besok Pagi

Kompas.com - 16/04/2013, 21:40 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com — Soal Ujian Nasional SMA yang ditunggu-tunggu akhirnya tiba di Bali, Selasa (16/4/2013). Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Bali, AA Ngurah Gede Sujaya, sebelumnya mendesak pemerintah pusat untuk segera mengirim soal UN karena akan segera didistribusikan ke kabupaten/kota di Bali.

"Besok pagi akan didistribusikan ke kabupaten/kota," ujar Sujaya, Selasa malam.

Untuk sementara, soal UN disimpan di kampus Universitas Udayana di Jimbaran, Bali. Sujaya berharap proses distribusi besok dapat berjalan lancar dan tiba di seluruh kabupaten/kota di Bali tepat waktu. Pelaksanaan UN sendiri baru akan dimulai Kamis (18/4/2013) lusa.

Sujaya juga menyampaikan kekecewaannya atas penundaan UN yang merugikan siswa tersebut. "Ya, jelas kita kecewa dengan hal ini. Bagaimanapun kita merasa bersalah, merasa berdosa tidak bisa melaksanakan UN tepat waktu," jelasnya.

Seperti diberitakan, Ujian Nasional SMA 2013 untuk 11 provinsi akan ditunda selama 3 hari karena sampai saat ini soal belum dikirim oleh percetakan PT Ghalia Indonesia Printing. Bali yang termasuk dalam 11 provinsi tersebut juga akan menyelenggarakan UN pada hari Kamis tanggal 18 April.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com