Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lagi, Satu Pelaku Kerusuhan Pilkada Palopo Diringkus

Kompas.com - 15/04/2013, 14:39 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Aparat dari Kepolisian Resor Palopo kembali menangkap pelaku perusakan dan pembakaran gedung milik swasta dan pemerintah di Kota Palopo, Sulawesi Selatan saat kerusuhan pasca-penetapan pemenang Pemilihan Wali Kota setempat Minggu (31/3/2013) lalu.

Tersangka pembakaran yang ditangkap kali ini berinisial Sf alias Pudding. Remaja berusia 19 tahun ini diduga terlibat dalam aksi pembakaran kantor media harian Palopo Pos di jalan Andi Djemma. Warga Jalan Malaja, Palopo ini diringkus petugas pada Minggu (14/4/2013) malam tadi.

Kapolre Palopo Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Endang Rasidin membenarkan penangkapan terhadap Sf.

"Dia itu ditangkap karena diduga ikut serta melakukan penyerangan dan pembakaran kantor Palopo Pos," ungkap Endang, Senin (15/4/2013).

Saat ini, kata Endang, tersangka masih menjalani pemeriksaan di Markas Kepolisian Polres Palopo. Penangkapan Sf ini menambah daftar 9 tersangka kerusuhan yang telah dibawa ke Mapolda Sulawesi Selatan-Sulawesi Barat (Sulselbar) di Makassar.

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com