Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

KNKT Tak Mau Buru-Buru Ungkap Hasil Investigasi

Kompas.com - 14/04/2013, 14:48 WIB
Kontributor Denpasar, Muhammad Hasanudin

Penulis

DENPASAR, KOMPAS.com - Tim Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) yang telah berada di Bali sejak Sabtu malam, mulai melakukan investigasi terkait kecelakaan pesawat Lion Air Boeing 737-800 di ujung landasan Bandara Ngurah Rai.

Hingga Minggu (14/4/2013) pagi tadi, tim KNKT masih mengumpulkan data, dan menunggu kotak hitam (black box) pesawat yang belum ditemukan. Dalam konferensi pers di Base Ops Lanud Ngurah Rai, Denpasar siang tadi, KNKT tidak bersedia menyimpulkan hasil investigasi sementara, terkait kecelakaan ini.

"KNKT di dalam melakukan investigasi tentunya harus secara profesional melakukan collecting data selanjutnya dilakukan analisis. Kami tidak akan melakukan kesimpulan tergesa gesa," ujar Ketua Subkomite Udara KNKT, Masruri, saat konferensi pers.

Masruri menambahkan, hasil investigasi diharapkan sesuai dengan kenyataan yang ada, sehingga perbaikan yang disampaikan dalam rekomendasi akan menyentuh seluruh elemen terkait.

Seperti diberitakan pesawat Lion Air Boeing 737-800 mengalami kecelakaan di ujung landasan Bandara Ngurah Rai Bali, Sabtu sore kemarin. 101 penumpang dan tujuh kru pesawat selamat, namun 46 di antara mereka harus menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit karena menderita luka-luka.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com