Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diduga Dibunuh, Mayat Wanita Ditemukan di Warung

Kompas.com - 12/04/2013, 17:45 WIB
Kontributor Ciamis, Irwan Nugraha

Penulis

TASIKMALAYA, KOMPAS.com - Warga Kampung Tenjosari, Desa Cikukulu, Kecamatan Karangnunggal, Kabupaten Tasikmalaya, digegerkan penemuan mayat wanita tua di sebuah warung pinggir Jalan Raya Karangnunggal, Jumat (12/4/2013).

Saat ditemukan, kedua kaki dan tangan jenazah itu terikat seutas tali, dan mulutnya disumpal sehelai kain. Korban bernama Tisah (65), warga setempat sekaligus pemilik warung.

Mayat pertama kali diketahui salah seorang tetangganya, saat akan berbelanja ke warung korban, Jumat dini hari tadi. "Saya pergi ke warung Mak Tisah, untuk belanja makanan. Saya aneh kok warungnya belum buka dan hanya pintunya yang sedikit terbuka. Setelah saya ke dalam, ternyata si emak sudah tergeletak dengan kondisi terikat dan mulutnya disumpal," jelas salah seorang saksi mata sekaligus warga setempat Ita (35).

Ita lantas melaporkan penemuannya itu ke warga lainnya. Tak berselang lama, beberapa warga memeriksa lokasi kejadian dan melaporkan ke kepolisian terdekat. "Polisi pun langsung datang ke lokasi untuk memeriksa mayat Mak Tisah," ujar dia.

Insiden ini dibenarkan Kepala Polisi Sektor Karangnunggal, Tasikmalaya, Ajun Komisaris Polisi Wahyudin. Menurut dia, pihaknya telah memeriksa beberapa saksi dan membawa mayat korban ke RSUD Kabupaten Garut, untuk diotopsi. Dugaan sementara, jenazah merupakan korban pembunuhan dengan kekerasan. "Kami masih menyelidikinya lebih lanjut, jenazah dibawa ke RSUD Kabupaten Garut untuk diotopsi," kata Wahyudin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com