Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

DKI Siapkan "Tim Pengintai"

Kompas.com - 10/04/2013, 16:25 WIB
Andy Riza Hidayat

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan tim pengintai selama proses lelang jabatan lurah dan lelang. Tim tersebut bekerja diam-diam untuk mengecek informasi dari masyarakat. Sehingga semua informasi saat uji publik dicek kembali kebenarannya di lapangan.

"Tim ini sengaja tidak akan kami publikasikan. Jika tahu, maka mereka tidak akan bisa bekerja diam-diam," kata Slamet, Kepala Bidang Pengendalian Badan Kepegawaian Daerah Provinsi DKI Jakarta, Rabu (10/4/2013) di Jakarta.

Tim ini dibentuk agar informasi masyarakat dapat disaring dan dicek kebenarannya. Apalagi pada saat uji publik, peran tim sangat besar. Slamet tidak bersedia menjelaskan orang-orang yang ada dalam tim pengintai yang disiapkan tersebut. "Sehingga kampanye negatif kepada kandidat pejabat dapat dicegah," katanya.

Hari ini merupakan hari ketiga pendaftaran lelang jabatan lurah dan camat di DKI Jakarta. Sampai pukul 14.00 tadi, sudah ada 720 pendaftar yang tercatat di panitia. Pendaftaran secara online (dalam jaringan) akan terus dibuka sampai 22 April nanti. Harapannya 21 Juni nanti, sehari menjelang hari ulang tahun DKI Jakarta sudah ada pejabat hasil lelang yanb dilantik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com