Kompas.com - 09/04/2013, 12:27 WIB
|
EditorRusdi Amral

JAMBI, KOMPAS.com - Kerusakan insfrastruktur jalan di lintas timur Sumatera cenderung membahayakan. Itu setidaknya terjadi ketika sebuah bus ANS rute Bukittinggi-Jakarta nyaris terbalik di Desa Tanjung Pauh, Kecamatan Mestong, Kabupaten Muaro Jambi, Jambi, pada Selasa (9/4/2013) dinihari.

Barang-barang milik penumpang yang disimpan pada kompartemen di atas bangku sontak jatuh menimpa sebagian penumpang. Beruntung tidak ada penumpang yang mengalami luka menyusul hal tersebut.

Di kawasan yang sebagian didominasi perkebunan kelapa sawit itu, jalan raya yang membelah di tengah-tengahnya tampak dipenuhi lubang-lubang raksasa dengan diameter sekitar dua meter. Relatif minimnya penerangan membuat pengemudi kerap terlambat mengetahui kondisi permukaan jalan di depannya, yang membuat respon menghindar kerap terlambat.    

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.