Kompas.com - 07/04/2013, 14:34 WIB
|
EditorEgidius Patnistik

GARUT, KOMPAS.com - Tanah longsor menimbun jalur rel kereta api (KA) di Bojongsalam, Kecamatan Kadungora, Kabupaten Garut, Sabtu (7/4/2013) malam sekitar pukul 23.30. Kejadian itu menyebabkan Jalur kereta api dari arah Bandung menuju Tasikmalaya dan sebaliknya terputus.

"Iya, telah terjadi longsor yang menghalangi jalur rel kereta api arah Bandung-Tasik dan sebaliknya," kata Kepala Polisi Resort Garut, Ajun Komisaris Besar Polisi Umar Surya Fana, kepada Kompas.com, Minggu (7/4/2013).

Menurut Umar, kejadian itu tidak menimbulkan korban jiwa. Namun, tumpukan material longsoran sempat menimbun rel kereta api, dan telah berhasil dievakuasi oleh anggota kepolisian dan warga setempat. Saat ini, jalur kereta telah bisa dilalui kembali setelah sempat terputus mulai Sabtu malam, sampai Minggu siang.

"Sekarang jalur rel sudah kembali normal dan telah dibuka kembali untuk dilintasi kereta api," ujar Umar. Kejadian serupa pernah terjadi di lintasan rel sekitar Stasiun Bumi Waluya, Malangbong, Garut. Jalur rel yang masih satu arah ini tertimbun material longsoran tebing di sampingnya. Kondisi tanah di sekitar jalur rel kawasan Garut, memang diketahui memiliki struktur tanah yang labil dan rawan longsor.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.