Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Suasana Kota Palopo Berangsur-angsur Normal

Kompas.com - 07/04/2013, 02:08 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Geliat kehidupan malam di Kota Palopo Sulawesi Selatan, kembali normal pasca-kerusuhan belum lama ini.

Dalam beberapa hari terakhir sejak kerusuhan pilkada suasana Kota Palopo sempat mencekam terlebih pada malam hari. Kondisi itu  berdampak buruk bagi tempat-tempat hiburan malam seperti bar, karaoke dan diskotik.

Berbagai tempat hiburan malam sempat sepi dari pengunjung karena warga masih khawatir timbul kerusuhan baru.

Berdasarkan pantauan Kompas.com di beberapa titik keramaian nampaknya kekhawatiran akan kemungkinan kerusuhan baru sudah sirna.

Buktinya, sejumlah tempat hiburan sudah kembali ramai dipadati pengunjung. Jalan-jalan utama, pusat perbelanjaan, dan pusat jajanan di jalan lingkar Palopo sudah kembali terlihat ramai.

Demikian juga di tempat-tempat hiburan malam di pesisir pantai Labombo. Hampir semua tempat hiburan yang ada di sepanjang pantai dipadati pengunjung.

Salah satunya adalah Pub Marcopolo, tempat hiburan malam terbesar di Kota Palopo ini, bahkan sudah menggelar acara istomewa yang dimeriahkan seorang disc jockey asal Jakarta.

Meskipun suasana Kota Palopo sudah berangsur normal, namun hingga Sabtu (06/4/2013) malam masih terlihat penjagaan ketat aparat TNI/Polri di beberapa gedung pemerintahan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com