Istri Tentara Sunat Puluhan Bocah

Kompas.com - 03/04/2013, 14:58 WIB
|
EditorGlori K. Wadrianto

BONE, KOMPAS.com — Puluhan bocah di Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, disunat secara massal.

Sunatan massal yang digelar oleh Persatuan Istri Tentara (Persit), Kartika Chandra Kirana, Koordinator Cabang (Korcab) Resimen 141 Toddopuli ini, sengaja dilakukan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 67 organisasi para istri Tentara Nasional Indonesia (TNI), Rabu (3/4/2013).

Sunatan massal berlangsung di aula Markas Komando Resimen (Makorem) 141 Toddupuli. Dalam sunatan massal ini, sejumlah bocah tampak ketakutan bahkan ada yang menangis enggan disunat.

Selain melakukan khitanan massal kepada 50 anak, juga digelar donor darah yang dilakukan oleh anggota Persit. "Kegiatan ini sengaja kami lakukan sebagai ajang silaturahmi antara masyarakat Bone dan kami-kami ini sebagai istri tentara," ujar salah seorang anggota Persit.

Sunatan Masal dan donor darah ini juga melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) cabang Bone serta pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) setempat. Rencananya, para anggota Persit ini juga akan menggelar pengajian rutin selama sepekan.

"Dalam kegiatan ini sengaja kami libatkan banyak pihak demi mempererat hubungan keakraban dengan masyarakat sipil," tegas Mayor CAJ Sunaryo, Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 141 Toddopuli.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut


Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads X