Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rusuh di Palopo, Kerugian Capai Rp 100 Miliar

Kompas.com - 02/04/2013, 15:37 WIB
Kontributor Tana Luwu, Husain

Penulis

PALOPO, KOMPAS.com - Wakil Wali Kota Palopo Andi Rahmad Bandaso, menaksir kerugian yang diakibatkan pembakaran di Kota Palopo, Minggu kemarin, mencapai Rp 100 miliar.

Namun, hingga hari ini pemerintahan setempat masih melakukan penghitungan kerugian untuk mengetahui angka pasti. Seperti yang diberitakan, pembakaran terjadi  pada kantor Sekertaris Daerah dan Dinas Perhubungan yang lokasinya berada di Kantor Wali Kota, serta kantor kecamatan Wara Timur.

"Saat ini kami sedang menghitung kerugian, yang adalah mempercepat pelayanan masyarakat," ungkap Rahmat, Selasa (2/4/2013).

Menurut Rahmat, jika angka kerugian pasti telah didapatkan, maka akan disusul dengan pengajuan anggaran perbaikan ke Provinsi Sulawesi Selatan dan juga Pemerintah Pusat.

Sejauh ini, walaupun beberapa gedung perkantoran kondisinya tidak bisa lagi digunakan karena terbakar, namun Rahmat tetap menginstruksikan pegawai untuk tetap masuk kerja. "Saat ini pelayanan kami pindahkan ke kantor balai kota, agar pelayanan tetap jalan seperti biasanya," tambah Rahmat. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
    Video rekomendasi
    Video lainnya


    Terkini Lainnya

    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    komentar di artikel lainnya
    Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
    Close Ads
    Bagikan artikel ini melalui
    Oke
    Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com